Terbaru: Khowatir Quraniyyah (Hot)

Khowatir QuraniyyahSilahkan Kunjungi kami juga di www.marketingalitishom.com

Terbaru: Khowatir Quraniyyah (Hot)

Penerbit Al-’Itishom Cahaya Umat

Penulis: Syaikh Amru Kholid

Rp.130.000

Dapatkan diskon khusus

30 %  (Promo Terbatas)

Rp. 91.000 (Diskon 30%)

.

 

 

 

Alhamdulillah bersamaan dengan geliat umat untuk mendalami Al-Qur’an telah hadir.

Khowatir Qur’aniyah, begitu Syekh Amru Khalid membahasakan kupasan dan penjelasannya yang lugas seputar ayat-ayat Al-Qur’an yang menunjukkan sikap ‘tawaadhu’ beliau di hadapan luasnya ilmu Allah swt.. Dapat dikatakan karya beliau ini sangat dibutuhkan oleh generasi muda saat ini yang dibatasi oleh waktu dan kesibukan untuk secara intens merujuk langsung kepada kitab-kitab tafsir induk. Karya ini mampu mengantarkan pembaca memahami secara ringkas, namun integral mengenai keutuhan makna sebuah surat Al-Qur’an. Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa karya beliau ini adalah pengantar kepada kitab-kitab tafsir rujukan, sehingga dapat dikatakan, membaca karya beliau ini berarti membaca kitab-kitab tafsir mu’tabarah secara ringkas.

Tentu karya ini tidak hadir begitu saja tanpa ‘keunikan’ atau sesuatu yang berbeda. Karya ini menawarkan menu yang khas yang mengarahkan umat pada konsepsi ‘wahdatul qur’an’ kesatuan ayat-ayat Al-Qur’an yang integral yang antar ayat bahkan antar surat-suratnya memiliki korelasi (munasabah) yang erat. Tematisasi surat yang sangat pas untuk menjelaskan maksud dan tujuan surat secara komprehensif .

(Dr .H Attabik luthfi,MA dosen pasca sarjana IAIN syekh nurjati cirebon dan ketua IKADI jakarta)

Fiqih Sunnah 3 jilid Lux

fiqih sunah itishomPenerbit Al-’Itishom Cahaya Umat

Penulis: Syaikh Sayyid Sabiq

Rp.499.000

Dapatkan diskon khusus

33 %  per paket (3 jilid)

Rp. 330.000

pesan sekarang juga…

Terbaik dan Termurah

di kelasnya

 

.

Beberapa alasan mengapa memilih Fiqih Sunah  Al-Itishom

1. Kwalitas terjemah terbaik di kelasnya, berdasarkan pengakuan Dr. Taufiq Hulaimi MA (Pakar fiqih lulusan Al-Azhar)

2. Harga termurah.

3. Kertas ringan.

Kajian yang terdapat dalam buku Fikih Sunnah ini mencakup berbagai aspek kehidupan yang harus diketahui oleh setiap Muslim. Di samping itu, juga dipaparkan dengan gaya bahasa yang mudah dicerna dan lengkap. Lebih dari itu, penulis berusaha untuk tidak mengangkat perbedaan pendapat yang terjadi di antara para ulama. Namun, jika tidak dapat dimungkinkan karena permasalahan yang mengharuskannya, penulis mengemukakannya dengan sekilas.

Kiranya, buku ini sangat penting untuk dimiliki karena di dalamnya mengupas banyak hal yang berkaitan erat dengan masalah-masalah yang kerap kali, bahkan hampir setiap hari kita lakukan; baik yang berhubungan langsung dengan Allah – seperti shalat, puasa, zakat, haji – maupun yang berhubungan dengan sesama –seperti maslah kerja sama (syirkah, mudharabah), pernikahan, perniagaan, pertanian dan sebagainya.

Muhammad Sayyid Sabiq: Al Albani ikut Merekomendasi Fikih Sunnah

Putra Syeikh Sayyid Sabiq, Muhammad Sayyid Sabiq mengatakan, sang ayah tak berselisih dengan ulama hadits, Syeikh Al Albani

Tak ada perselisihan antara Syeikh Sayyid Sabiq dengan Syeikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani menyangkut Kitab Fikih Sunnah. Pernyataan ini disampaikan putra almarhum Sayyid Sabiq Selasa (4/3) siang kepada http://www.hidayatullah.com

Tak sekedar itu, semasa hidup, almarhum Syeikh Al Albani bahkan merekomendasikan kitab Fikih Sunnah. “Bahkan Syeikh Al Albani menyatakan bahwa buku tersebut bagus, dan beliau merekomendasikan, agar buku ini banyak dibaca,“ ujar Muhammad Sayyid Sabiq, putra almarhum Syeikh Sayyid Sabiq.

Selasa (4/3), Muhammad, putra ulama Mesir, Syeikh Sayyid Sabiq, yang juga penulis kitab Fikih Sunnah, berkunjung ke Surabaya. Kedatangan Muhammad Sayyid Sabiq ke Surabaya di sela-sela kehadirannya di Islamic Book Fair di Jakarta. Dalam diskusi di toko buku Halim, Surabaya siang ini, Muhammad Sayyid Sabiq menjelaskan seputar Kitab Fikih Sunnah yang selama ini banyak disalah tafsirkan beberapa pihak.

Menurut Muhammad, almarhum Syeikh Sayyid Sabiq memilih judul Fikih Sunnah untuk karya beliau justru untuk menggabungkan antara fikih dan sunnah.

”Sayyid Sabiq ingin menggabungkan antara fikih dan sunnah, dan mengambil kesimpulan hukum merujuk kepada Al-Quran dan Sunnah,” ujarnya kepada www.hidayatullah.com.

Sebagaikan orang menganggap ada perselisihan antara almarhum Syeikh Sayyid Sabiq dengan almarhum Syeikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani menyangkut Kitab Fikih Sunnah karya Sayyid Sabiq. Namun pendapat itu tidak dibenarkan oleh putranya. Sebab meski Syeikh Albani mengkritik, beliau juga merekomendasikan untuk membacanya, sebagaimana dikutip Syeikh Al bani dalam Muqadimah Kitab Tamaamul Minnah Bitta’liq ‘ala Fiqhissunnah.

Ketika para peserta mempertanyakan madzhab fikih yang dianut oleh almarhum Sayyid Sabiq dalam penyusunan Fikih Sunnah. Putranya Muhammad mengatakan, bahwa sang ayah memiliki kecenderungan terhadap madzhab Syafi’i. Meski demikian, beliau tak terlalu fanatik.

“Akan tetapi beliau, tidak fanatik terhadap mazhab tersebut, sehingga Fikih Sunnah tidak hanya merujuk madzhab Syafi’i saja,” demikian ujar Muhammad.

Menurut putranya yang juga lulusan Al Azhar ini, bahwa pendapat yang ada dalam Fikih Sunnah tidak menyelisihi madzhab empat. Beliau juga menjelasakan bahwa Fikih Sunnah memang disusun sesederhana mungkin, dan menghindari pembahasan yang amat terperinci dan mendetail, hingga tidak semua madzhab fikih dicantumkan pendapatnya, karena tujuan ditulisnya buku tersebut untuk membantu kaum awan, supaya lebih mudah memahami masalah hukum.

Oleh sebab itulah, kata Muhammad,  bahasa yang digunakan dalam buku itu dalah bahasa yang amat jelas dan sederhana. Sehingga beberapa ulama termasuk Syeikh Sya’rawi yang berasal dari Mesir menyebutkan bahwa buku ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Ikhwanul Muslimin

Sebagaimana diketahui, almarhum Syeikh Sayyid Sabiq dikenal di Indonesia dengan Kitabnya Fikih Sunnah. Syeikh Sayyid Sabiq lahirkan tahun 1915 H di Mesir dan meninggal dunia tahun 2000 M. Ia merupakan salah seorang ulama al-Azhar yang menyelesaikan kuliahnya di fakultas syari’ah.

Almarhum memulai menekuni dunia tulis-menulis melalui beberapa majalah termasuk majalah mingguan milik gerakan al-Ikhwan al-Muslimun. Di majalah ini, ia menulis artikel ringkas mengenai Fiqih Thaharah. Dalam penyajiannya beliau berpedoman pada buku-buku fiqih hadits yang menitikberatkan pada masalah hukum seperti kitab Subulussalam karya ash-Shan’ani, Syarah Bulughul Maram karya Ibn Hajar dan Nailul Awthar karya asy-Syaukani.

Juz pertama Fikih Sunnah diterbitkan pada tahun 40-an dan pada muqaddimah nya diberi sambutan oleh pemimpin al Ikhwan al Muslimun, Syeikh Hasan al-Banna.  Mulanya, Fikih Sunnah sebagai buku panduan kader al Ikhwan al Muslimun saja. Namun, hingga kini kitab itu banyak dicetak dan dibaca orang di seluruh dunia.

Syeikh Sayyid Sabiq lahirkan tahun 1915. Pada 1948, beliau bersama-sama al-Ikhwan al-Muslimun menyertai perang di Palestina guna melawan penjajah Israel. Akibatnya, beliau dipenjarakan di bawah tanah pada tahun 1949-1950.

Semenjak aktiv di gerakan Ikhwan, beliau pernah menjadi orang kepercayaan Hasan al-Banna, Mursyidul ‘Am al-Ikhwan al-Muslimun.

Tahun 1951, beliau memulai kerja di Kementrian Awqaf Mesir. Beliau dinaikkan pangkat menjadi Wakil Kementrian Awqaf Mesir. Pada 1964, beliau pindah ke Yaman dan kemudiannya di Arab Saudi untuk menjadi pengajar di Kuliah Dakwah dan Ushuluddin, Universitas Ummul-Qura selama lebih 20 tahun. Salah satu muridnya yang kini menjadi ulama dan banyak dikenal orang adalah Dr. Syeikh Yusuf Qaradhawi. [thoriq/bul/www.hidayatullah.com]

12 Tanggapan to “Terbaru: Khowatir Quraniyyah (Hot)”

  1. Muslim Says:

    Assalamu’alaikum wrwb.
    Bisa kirim ke rumah cirebon ga ya? Trus ongkos kirimnya brp? Harganya dapat diskon brp?
    Jazakumulloh khoiron katsiro.
    Wassalam

    Muslim

    • rizki fauzan Says:

      wassalamu alaikum ww.
      Bisa Pak, ongkos kirim 17.000 sampai kira 3-4 hari, harga buku diskon 30% jadi 350.000, jadi total: 367.000.
      Dananya bisa ditransfer lwt rek yg ada di blog ini. untuk lbh lgkp hub. 02199289242-085216777857
      kl sdh dikirim mhn konfirmasi lwt sms atau telpn, insyaAllah langsung kita kirim.

      Sukran.

  2. Abu Musa Says:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Fiqih sunnah sayyid sabiq ini bedanya dengan fiqih sunnah sayyid sabiq yang ada 4 jilid apa ya? apa sudah dirampingkan menjadi 3 jilid? Jazakallah khoiran katsiran.

    Abu Musa

    • rizki fauzan Says:

      Ga ada bedanya pak, cuma yang beda penerjemahnya… karena buku aslinya juga ada yang dibikin 3 jilid, ada yang dibikin 4 jilid…

  3. budy Says:

    Assalamu’alaikum WrWb …

    mau nanya nih pak,
    bedanya sama yg terbitan pena apa yah ??
    trs sistem penulisannya apakah 1 halaman di bagi 2 kolom juga ??

    apa nash2 dari Al Quran serta hadist di ikutkan dalam terjemahan juga atau hanya terjemahannya saja ??

    kirim ke balikpapan Kal-tim nambah berapa yah ??

    total harganya berapa ??
    ada tampilan screen shoot isi bukunya ga’ ??

    Sukron,

    Wassalam

    • rizki fauzan Says:

      Wassalamu alailkum ww.

      Bedanya, yang pasti penerjemahnya beda, Peneliti Ahlinya beda, kualitas terjemahnya beda. Bisa dibandingkan sendiri nanti… penulisannya tidak 2 kolom, jadi lebih enak dan lebih hemat halaman kertas.
      Nash al-Quran dan hadits ada yang dicantumkan, ada yang tidak, yang penting kita cantumkan, yang cukup dengan terjemahnya saja tidak dicantumkan…

      Kirim ke Balikpapan tambah ongkos kirim Rp. 70.000, tambah harga buku setelah diskon 30% Rp. 350.000, jadi total Rp. 420.000…

      Untuk tampilan screen shoot bukunya kita belum bikin nih…

      Kita tunggu pesanannya, silakan hubungi 02199289242 atau 085216777857,

      Buku akan langsung dikirim setelah harga buku dan ongkos kirim (bagi luar Jakarta) di transfer ke Bank Syariah Mandiri No. Rekening 0367022923 atas nama Rizki Fauzan H atau No. Rekening 9063644999 Bank Muamalat atas nama Rizki Fauzan H.

      Setelah transfer, kirimkan nama dan alamat lengkap melalui SMS atau telepon ke 02199289242 085216777857. Kemudian kami akan segera kirimkan Paketnya dengan jasa Pos…

      Sukran,

      Wassalam ww.

  4. M. Arifin Says:

    Assalaamu’alaikum
    kalau dikirim ke timika berapa ya harganya?dapat diskon kan?
    ane pengen memiliki edisi dari Al-‘Itishom..
    Syukron

    • rizki fauzan Says:

      Wa’alaikum salam ww.
      untuk ke timika sama, dapat diskon untuk selama ramadan 35%, setelah ramadan 30%, kalau ramadan 499.900-35%=Rp.325.000 tambah ongkos kirim 75.000 paket pos biasa (max. pengiriman 14hr) jadi Rp. 400.000, kalau pakai pos khusus tambah ongkos kirim 181.000 (max. pengiriman 4hr) jadi Rp. 506.000.

      Mau?

      Marketing Al-Itishom (Rizki tlp. 085216777857)

  5. Sari A. R Says:

    Kalau ke Bandung & Semarang ongkos kirimnya berapa? Sampainya berapa hari? Syukron..

    • rizki fauzan Says:

      Assalamu alaikum ww

      Kalau ke bandung pos biasa 2minggu 12.000, kilat 15.000 4hari, ke semarang biasa 2minggu 15.000, kilat 4hr 20.000, untuk bulan puasa diskon buku s/d 35%.

      Gimana?

      Ditunggu pesanannya

      Hormat kami

      cp.02199289242 atau 085216777857

  6. Saipul rahman Says:

    Penterjemahnya yang ini siapa. Syukron

    • rizki fauzan Says:

      Asw.

      Penerjemahnya ustad Khozin abu faqih Lc. yang biasa menerjemah buku2 al-Itishom, seperti risalah dakwah dll. Mau pesan berapa pak?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: